53 Mahasiswa Prodi Sistem Informasi Lulus Tepat Waktu …, Kece banget …, !!

Informasi Prodi - 02-08-2016 21.03

Kuliah S1, ngapain perlu 7 tahun ?, boleh sih, tapi terlalu lama lah …,

Mulai tanggal 1 Agustus hingga 5 Agustus 2016, ada 53 Mahasiswa Prodi S1 Sistem Informasi yang sedang mengikuti pembahasan akhir Tugas Akhir (sidang TA), dan mereka sangat bisa lulus tepat waktu. Mereka adalah Pejuang yang mau mengikuti program Lulus Tepat Waktu. Berdasarkan syarat administratif, 53 Mahasiswa tersebut sudah layak mengambil mata kuliah TA. Saat mengikuti program Lulus Tepat Waktu, mereka “dipaksa” untuk menepati beberapa tengat waktu. Menyiapkan proposal dengan segera, dengan bantuan Dosen Pembimbing, setiap minggu harus menyampaikan perkembangan TA ke Dosen Pembimbing, mengikuti paparan perkembangan pada minggu ke 8 perkuliahan, dan harus mendaftar paparan TA maksimal tanggal 15 Juli 2016. Hasilnya,

 

mereka berhasil memenuhi itu !!, merekalah para Pejuang, selamat ya. Kebahagian pasti akan bertambah, saat orang tua masing-masing mengetahui bahwa mereka berhak ikut wisuda pada bulan Oktober 2016.

So, lulus tepat waktu itu bisa, tidak sulit. Nggak perlu juga jadi anak “baek-baek”, bandhel tipis-tipis juga bisa lulus tepat waktu koq. Hanya satu, kuncinya, setiap semester harus lulus semua mata kuliah yang diambil. “tapi pak, bu, …, saya khan ….”, “lha Dosennya kayak gitu pak, mana saya bisa lulus …”, “Ribet pak, bawel Dosennya, banyak maunya, lha gimana saya bisa lulus …”, “tuh pak Erwin, Dosen sok artis banget…., susah banget ditemuin, gimana saya bisa laporan per minggu, jadi orang koq nyebelin banget…”, “ini proposal saya masih dicoret-coret bu…, udah abis kertas banyak neh, kapan selesainya…” masih banyak lagi sih alasan, kalo emang mau nyari alasan. Di Indonesia itu gampang koq kalo mau nyari alasan. Di Indonesia kalo ada masalah gak perlu solusi, cukup cari orang yang bisa disalahkan. Jadi, gampang banget nyari alasan.

Tugas Akhir yang baik adalah Tugas Akhir yang selesai.

Tetapi kita ada di Stikom Surabaya, khususnya Prodi S1 Sistem Informasi khan untuk jadi The Winner, bukan the looser, sehingga apapun harus diperjuangkan …, apapun kondisinya. Ada beberapa tips yang bisa dijadikan bekal untuk lulus tepat waktu:

  1. Buat catetan dari setiap materi kuliah, bukan cuman foto tulisan Dosen di papan atau slide.
  2. Latihan materi kuliah di laptop masing-masing, jangan cuman apdet status.
  3. Tanya materi yang nggak dipahami, jangan cuman nanya Dosennya kapan nggak masuk.
  4. Piknik secukupnya, ngegame tipis-tipis, nonton kalo ada uang.
  5. Cari “pasangan” (baca: teman) untuk mengarungi ganasnya perkuliahan.
  6. LAKUKAN SAJA, jangan cuman dibaca tipsnya.

Btw, selamat untuk 53 Mahasiswa Prodi S1 Sistem Informasi. Anda berhasil menjadi Pejuang dari 145 Mahasiswa Prodi S1 Sistem Informasi angkatan 2012 yang bisa lulus tepat waktu. Bagi yang belum berkesempatan bersama 53 Mahasiswa tersebut, tetaplah berjuang dan berusaha. Segera selesaikan, tidak perlu menunggu 7 tahun hanya karena sangat amat banget mencintai almamater. Lakukan saja.

Foto dibawah ini adalah, salah satu diantara 53 Mahasiswa Prodi S1 Sistem Informasi yang bisa Lulus Tepat Waktu.

Salah satu Mahasiswa yang bisa Lulus Tepat Waktu